Friday, October 26, 2007
posted by catur catriks at 5:36 PM | Permalink
tulisanku dibajak?
secara iseng saya membuka google dan mengetik namaku , caturcatriks, di kotak search.
lebih banyak hasil dari yang dulu pernah saya lakukan, saat itu langsung muncul 19 ikon dari bberapa web, termasuk blogku sendiri, di mana namaku tertera di sana.

keluaran itu banyak yang berasal dari blog teman n arsip email yang pernah saya kunjungi atau tulisan yang pernah aku kirim/aku tinggalkan di tagboard atau artikel yang aku kirim ke sebuah web.

sebagian besar aku membuka ulang dan aku mengingatnya

tapi ketika judul tulisanku muncul pada sebuah web, aku terkaget karena aku tak pernah mngenal web tersebut.
terlebih terkaget setelah mngetahui bahwa tulisan itu baru2 ini aku posting di sebuah milis dan aku simpan di blog.

tulisan itu ada di sini:
http://www.lintasberita.com/Lokal/Mengapa_Aku_tidak_Menangis/

dugaan yang tiba2 muncul adalah, artikelku diambil orng dan dipublikasikan tanpa izin.
tapi dugaan ini melemah setelah tahu bahwa alamat blogku juga tertulis di sana dan apabila tulisan itu aku klik, maka yang keluar adalah halaman blogku (karena di link) dengan tulisan yang dimaksud.

entahlah, aku kira ini bukan pembajakan
tapi aku kira cara ini kurang sopan karena aku tidak diberi tahu sebelumnya
tapi aku juga jadi merasa aneh, kenapa tulisan sjelek itu ada yg berminat?

hmmm ..
tullisanku yg lain juga dicomot orang di sini: http://eaindonesia.com/index.php?pilih=lihat&id=39
 



1 Comments:


At 12:15 AM, Anonymous Anonymous

huhehehehe, narsis juga dikau, bro :D

Aku coba buka tuh yang copy tulisan mas catur... Iya, ya mustinya izin dulu, tapi konon katany kalo ngutip boleh kok asal sebutkan sumber.. tapi emang lebih etis kalo izin dulu, ya

keren neh.. tulisannya ada yang ngopy...