Thursday, September 20, 2007
posted by catur catriks at 11:38 AM | Permalink
Ramah itu menyenangkan
Percaya atau tidak, ternyata biang kesusahan itu bukan terletak smata-mata pda masalah yang sedang dihadapi, melainkan terletak pada sikap kita dalam menghadapi masalah tersebut.

Orang yang emosional sebenarnya tidak sdang mneyelesaikan masalah dengn baik, melainkan sedang mmpersulit masalah. Terkadang banyak masalah yang sepele dan sederhana menjadi rumit dan merugikan. Tentu semua itu terjadi disebabkan oleh pribadi yang jauh dari tenang. Kondisi seperti ini jelas akan berpengaruh kepada perilakunya, sebab reaksi apapun yang ditampilkan tak akan jauh beda dengan suasana hati.

Untuk itu, cobalah hadapi hidup ini dengan penuh semangat, pasang wajah yang cerah dan jernih, tersenyumlah yang wajar dan tulus, temuilah orang lain dengan sikap ramah dan santun, sapalah mereka dengan penuh hormat, niscaya anda akan terkaget! Ternyata beban yang menghimpit akan terasa jauh lebih ringan dan lega. Apalagi ketika orang lain itu membalas keramahan kita, tentu semua akan menjadi sbuah kemudahan tersendiri.

Marilah kita mulai dari hal yang paling ringan dan murah tapi paling cepat dirasakan hasilnya – hidup menjadi orang yang santun dan ramah kepada siapapun.


(Dikutip dr buku Indahnya Ramah karya AA Gym)