Monday, September 03, 2007
posted by catur catriks at 6:39 PM | Permalink
Serpihan Kata-kata Bermakna

Berikut ini kata-kata yang menyertai kado yang saling ditukarkan di Open House Kabinet SK di Kebun Raya kemarin. Saya (mb Indar) tulis juga komentar yang muncul setelah dibaca, atau komentar saya pribadi.

Saya post di blog saya juga, minta ijin buat penulis aslinya ya…(yang nggak semuanya saya tahu. Hihi…)

1
Esok tiada kan pernah meninggalkan rahasia dalam buku keabadian (Khalil Gibran)
--> komentar: (mangut-manggut) bener-bener dalem!

Sebelum lo buka bungkusan ini lo kudu baca mantra dulu: Bulkibul-kibul Ada Orang Yang Kena Dikibulin!!

Ambillah pelajaran dari manusia melalui perbuatan mereka, bukan melalui perkataan mereka (Hasan Bashri)-->komentar: setuju!!!

2
Justice May be Blind But It Can See In The Dark
-->komentar: pengirimnya dulu bercita-cita jadi hakim ‘kalee…Atau suka nonton film Dark Justice. Hehe…

3
Ho..ho..

Kata siapa ini barang murahan…

Coba hitung saja…

Dibeli dari kampungku

Naik angkot 2 kali, 5000

Masuk peron terminal, 200

Naik bus Bandung-Bogor, 5000

Hah..bahkan yang lebih dahsyat lagi

Kubeli dengan cinta

Kubungkus dengan cinta

Kuberikan dengan cinta

Maaf ya, suamiku..

Masih ada kok untukmu

Usah kau ragu

Aku tetap mencintamu…^- ^ -->komentar: Lah ini surat cinta buat suaminya atau…? Ketahuan deh siapa pengirimnya J

4
KUPON UNDIAN BERHADIAH

“Menikahlah! Jika enaku mendapat istri yang baik, engkau akan menjadi sangat beruntung. Dan jika engkau mendapat istri yang tidak baik sekali pun, engkau akan menjadi filsuf karenanya. Dan itu baik bagi laki-laki (Socrates, filsuf Yunani)-->komentar: Wah, untung bukan Pak Sinang yang dapet. Bisa berabe dong… Bu Nung mau dikemanain?

5
Salam…

“PERSAHABATAN itu seperti TANGAN dengan MATA. Saat TANGAN terluka, MATA menangis. Saat MATA menangis TANGAN menghapusnya.”

Sebenarnya kata-kata di atas itu nyontek dari salah satu SMS dari temen coz bingung mo nulis apa… Secara yang aku terus pikirin adalah sambel rujak..hi..hi… Tapi bagi aku kata-kata itu ngena bangettt… Semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga… -pas banget subuh- -->komentar: ketahuan deh siapa yang nulis. Makanya sambel rujaknya pedes banget. Konsentrasi pecah gara-gara merangkai kata eh mata menangis…hehe. .

6
Jika semua harapan telah hilang maka ciptakanlah
-->komentar: Yup, asa memang harus senantiasa ada dan terjaga.

7
Pura tangkisi gulik’ku

Pura babbara sompe’ku

Ullibirenggie natowalie

--sumpah pelaut Bugis—

Telah kupasang kemudiku

Telah kukembangkan layarku

Kupilih tenggelam daripada surut langkah-->komentar: Walah commit suicide dong Pakdhe..

Dalam setiap kata ada dunia. Maka orang yang berani menyusun kata adalah orang yang berani menguncang dunia-->komentar: penulis banget gitu loh!

8
Hidup cuma sekali sesudah itu…mati!

Jangan pernah mau hidup sia-sia.

Oleh karena itu gabunglah besama Eska!

Karna di Eska kita bisa

Memberi warna

Pada dunia!--> komentar: Hidup Eska! Yeach! (bacanya gaya ngerock ya!)

9
Lampu ini jadi penerang ketika gelap

Nurani jadi pelita menuntun kita

Menuju kebaikan-->komentar: tiap baitnya ditulis di guntingan smile bundar. Cantik!

10
Haloooo..

Senangnya J

Akhirnya kamu mendapatkan aku…

Bagaimana? Kamu suka? Senang?

Atau kamu kecewa…?

Hanya karena aku seekor beruang?

Atau…

Karena kau berharap yang lain? L

Tapi, tahukah kamu

Aku akan tersenyum

Bila kau tersenyum..

Aku akan bersedih

Bila kau bersedih

Semua rasa hatimu

Akan kurasakan..

Dan akan kukatakan pada dunia…

Kau adalah manusa paling bahagia..

Tawamu menentramkan

Senyummu menghangatkan. .

Uluran tanganmu membahagiakan

Jadi,

Jangan tinggalkan aku…

Jangan biarkan aku sendiri…

Karena kuigin kautahu…

Di sini ada cinta

Cinta yang diajarkan

Di Sekolah Kehidupan…

“Menyenangkannya… menjadi bagian keluarga besar SK”-->komentar: boneka beruangnya emang cute punya! Jadi kepingin deh…

11
Sahabat,

Kita memang bukan merak

Yang berbulu semarak

Kita juga bukan elang

Yang mampu menukik tajam

Namun dengan warna-warni ‘bulu ‘ yang kita punya

Niscaya ‘ kan tersambar cita dan cinta

Dalam satu tukikan tajam,

Di Sekolah Kehidupan-->komentar: Walah, ini sengaja apa gimana? Kok tahu saya laki-laki, hadiahnya VCD bergambar burung (SB)

12
Kirimkan uang ke mana saja di Indonesia dalam Hitungan Menit
-->komentar: Ini tulisan yang ada dibungkus kadonya, amplop milik salah satu penyedia layanan pengiriman uang.Hihi…Minta dikirimin apresiasi lagi tuh.

13
Tentang Cinta

Selamat datang di dunia saya yang kecil dan sederhana.

Silakan masuk.

Lihat, saya tidak punya banyak. Saya cuma punya satu pantai kecil. Tapi di sana , kita bias berenang bersama. Atau sekedar bergandengan tangan menatap matahari terbenam. Tanpa dihantui keramaian yang canggung, atau keheningan yang sunyinya memekakkan telinga.

Di sini, di tempat kecil yang sederhana ini, setiap bentuk keajaiban bersifat manusiawi. Hujan bisa bicara dan laut bisa bersiul-siul riang. Matahari boleh berwarna kelabu saat tenagh malas bersinar. Para dewa turun gunung & menjelma menjadi rakyat jelata. Mereka semua menanggalkan setiap helai kewajiban & “seharusnya”, untuk kemudian bermain dgn riangnya.

Karenanya, di sini, kamu jug atak perlu menjadi siap-siapa. Bersennag-senanglah dan tersungkurlah. Tanpa topeng. Tanpa label. Tanpa gelar. Tanpa pangkat. Tanpa rasa bersalah.

Percayalah, saya mengerti. Saya akan mengerti.

Kamu bahkan tidak perlu bicara. Karena saya akan memasang telinga baik-baik, mendengarkan jiwamu yang berbisik dengan lirihnya. Dengan takut-takutnya. Silakan membisu & saya akan mendengarkan.

Sekarang, lihat sekitarmu. Dunia saya yang kecil & sederhana ini mendadak senyap. Langit mendung dengan awan kehitaman menggantung. Matahari menghilang & laut lupa caranya bersiul. Burung-burung yang biasanya berkicau riang, kni mulai berjatuhan satu-persatu di bawah kaki saya.

Dunia saya berhenti.

Mereka menunggumu. Untuk ikut berputar di dalamnya. Di luar, gerimis mulai turun. Setiap tetesnya berbisik mesra, “Hh…kamu bahkan tak perlu pergi jauh. Di sini kamu aman, bersama saya…”--> komentar: Mbak Lia mendeklamasikannya dengan bagus sekali, memaksa kami termangu.

Maaf, ada satu lagi sebenarnya. Tentang kunci, tapi tercecer. Maaf ya…

Salam,

Indar

 



1 Comments:


At 12:06 PM, Anonymous Anonymous

eh beneran di -posting ya. thanks a bunch!