Saturday, May 19, 2007
posted by catur catriks at 11:26 AM | Permalink
menstimulus
terkadang kita perlu menuliskan hal-hal baik yang belum pernah kita lakukan sebelumnya.
hal-hal yang hebat.
tujuannya adalah untuk menstimulus diri agar bisa melakukan apa-apa yang kita tuliskan.
menuliskan pribadi-pribadi orang salih, saya kira perlu, karena ini dapat memancing kita untuk mencontoh.
menuliskan orang-orang yang sukses dengan beberapa ceritanya, dapat membuat kita terbuka wawasan dan mengambil pelajaran di dalamnya.
semakin sering pikiran kita diisi dengan kebaikan-kebaikan, semakin kuat dorongan dalam diri kita untuk berusaha bisa mewujudkannya. saya pikir demikian.
maka, aku akan menuliskan dalam blog ini sesuatu yang bisa aku tuliskan, sesuatu yang mengandung nilai kebaikan, walau beberapa di antaranya belum pernah aku lakukan.
namun bukan berarti selamanya tidak pernah aku lakukan, suatu saat mungkin aku akan bisa.
mudah-mudahan ini bukan sebuah apologi, tapi sebuah ajakan terhadap diri sendiri, bila mampu, untuk orang lain.
semoga.