Saturday, July 22, 2006
posted by catur catriks at 9:10 AM | Permalink
Ini Risalahku Sendiri
(1)

jika kau mengejar sesuatu
sementara jarak yang ditempuh masih membentang
kau harus mengayunkan langkah jauh lebih cepat
berarti pula, banyak yang akan dikorbankan
banyak yang harus dibayar

sadarilah
dan saat itu kau akan mengetahui arti sebuah keputusan
bahagia atau kecewa akan ditangung pada akhirnya
tapi, bagaimanapun, pertahankanlah bayangan itu dalam kepalamu
semoga ia bisa diraih

dalam benak: ketika dia mendambakan kau, dan ketika dia adalah aku.


(2)

banyak pesona yang tampak di depan mata
dan menyelinap sampai ke dalam hati
saat itu, seseorang harus menentukan pilihan
tapi ketika pilihan yang bisa dipilih
terlalu tinggi, apa yang akan kau lakukan?
memendam rasa seperti pungguk pada bulan?
atau menganggap sebagai hiasan, di mana kau
merasa tidak pantas untuk memilih?

ada takut
juga khawatir, dia akan memandangmu terlalu di bawah?
Dan perasaan yang kecil?

pada akhirnya kau akan menyimpulkan bahwa
keadilan tidak berpihak

menangislah bila itu perlu
tapi jangan salahkan nasib
Tuhan Maha Tahu
semua yang kita alami adalah hal yang terbaik
hanya kepada-Nya kau harus berlindung
dari hasrat itu

dan berdoalah:
kalau dia bukan rezekiku
legakanlah hatiku dan lepaskanlah bayangannya dalam kepalaku
jangan biarkan ia terus berputar pada waktu-waktuku

Engkau Maha Tahu
Amin


(3)

pada suatu siang, aku berpapasan dengan dia
kulihat, dan aku pikir aku tidak akan mempercayainya:
mukanya seperti bersinar

dan setelahnya, ini dapat aku duga, aku selalu terpesona
mungkin karena ia bersih
entahlah

tapi mengapa setiap dia hadir dalam mimpi,
selalu kulihat sesuatu yang tidak pantas aku lihat?
jilbabnya selalu terbuka

kuharap ini bukan suatu tanda
apa pun itu

tapi mengapa juga
setiap aku berbicara dengannya,
mukaku selalu merah?

(satubonekasibukdenganperasaannyadiaberkhayalsemogasaatitusemogasaatitu)
 



12 Comments:


At 8:41 AM, Anonymous Anonymous

:) setiap orang akan menemuinya likunya sendiri dan akan samapai kepada muaranya sendiri dan itu pasti akan menyenangkan. yang dibutuhkan hanya sedikit perjuangan...semangat selalu ya !!! :)

 

At 6:46 PM, Anonymous Anonymous

Mmmmm rada gak ngerti sam tulisannya...... tapi kata2 nya bagus.... :)

 

At 10:52 AM, Blogger Shinta ar-djahrie

keren juga......
sering sharing donk!!!!nta ajarin yaa!!!
btw, siapa boneka itu? :)

 

At 10:14 AM, Anonymous Anonymous

bagus jg.btw jgn gtu fong ketemu pujaan hati

 

At 10:41 AM, Anonymous Anonymous

beh ak kenal lbh dkat.btw mas dah pnya cwe blm nih.leh daftar g

 

At 10:59 AM, Anonymous Anonymous

aku sering mmpir di blogmu,tekadang jg ak ksh koment.btw gw mau tnya dah pnya cwe blm sih,soalnya dari cerita loh kyk nya loh pemalu bgt.tp g th deh.eh tinggal dimana sih.bolh g main ketempat U.gw mau jd pcr U.kl U blm pnya.tp kl udah g ah kasihan mba nya

 

At 12:07 PM, Anonymous Anonymous

Tur,gw cinta sm lo.biarpun gw g knal lo.

 

At 11:11 AM, Anonymous Anonymous

hai mas catur wah bgus jg critanya.tp knapa hrus sprti itu. jgn2 U blm prnh jatuh cnta ya.eh lam kenal ya,mau jd cwo I kl mau I tunggu. Mega 20 thn bogor.emailku megaimoet06@yahoo.com
tp kl U dah pnya cwe salam aja tuk cwe nya ya.

 

At 12:52 PM, Blogger catur catriks

wah, jadi ge-er nih, tapi thanks atas semuanya ...

 

At 11:46 AM, Anonymous Anonymous

mAs, gmana kok g jwb sih.dah pnya cwe blm? I kan mau jd cwe U.pls jwb.from mega

 

At 9:17 AM, Blogger catur catriks

hehe ... cewek sih banyak. adik2 sepupuku semua cewek n cakep2 kayak kakaknya (kaleee ...)
untuk anonim koment, kita blm saling kenal bukan?
bagaimana kalau namamu adalah megawanto krisdiantoro?
sebenere aku (belum/tidak?) pernah berpikir ke arah sana.
so, santai aja ...

 

At 10:36 AM, Blogger ulie

ga ada salahnya di coba lagi mbah..siapa tau nama aslinya megawati soekarnoputri hehehe